Birthday Blast,in newspaper

happy birthday to myself…

i am 18 now..getting older and older everysecond…

nah

today i feel like in a movie…open ending movie..

bermula dari kamis tanggal 27 kemarin…

aku ada masalah dengan bebrapa laporan. kok rasanya semua temen menyalahkan saya?! saya ngga ngerti apa apa! saya bingung dan kecewa…

besok ultah,saya sadar,… apa ya yang akan terjadi??

trus saya tidur cepet karena ngga enak badan.

besok paginya saya paksa bangun untuk naik bis. udah seminggu ini ga naik bis.. jadi kangen..

sampai di kampus.. menatap indah dan cerahnya langit hari ini..indah banget setelah 2 minggu ini hujan terus..sendirian,kok ga ada yang ngucapin ultah ya?

trus ada temen sms,katanya aku masuk koran.WHAT? Busted?Wanted? oh engga kok,gara gara aku maen di Malang Jazz Forum hari rabu kemarin. tAPi aku penasaran,kayak apa sih?

lalu.. pelajaran pertama,pas dosennya ga ada.. temen temen udah banyak yang memberi selamat..

hampir masuk pelajaran kedua,aku ngga mood banget masuk kelas. entah kenapa,feeling blue n sad.

tapi seperti hari hari lalu setiap kali aku mau bolos pasti kagak kesampean…nah sekarang entah aku bilang FORTUNATELY atau UNFORTUNATELY aku  ngga bolos

alhasil aku masuk kelas…

Gurunya Bu Lilis.tumben tumbennya Bu lilis itu protes tentang aku ambil buku.. engga seperti biasanya

trus aku dapet nilai ga sebegitu bagus di tes.. tumben dimarahin

tumben lagi waktu aku baca,salah sedikit aja udh dipelototin ,kok rasanya salaaaaaaaaaahh semua

trus temenku ngerjain aku terus,jadinya keliatan rameee terus. dimarahin lagi..

sampe aku ngomong ke temenku… eh dia balesnya ngga enak banget.. duh tambah feeling blue…trus aku bilang.. “duh aku jd pengen nangis…”

sampe finalnya,entah gimana bu lilis marah lagi.THE CLASS IS OVER dengan ending ga enak yaitu aku sebagai ketua kelas yang rame sendiri(wheeeyy aku diganggu wheeeyyy….) mau marah ga isa.. akhirnya turunlah airmataku sedemikian deras….

yang daritadi bawaannya mau turun,jadi ga pengen turun…

tambah lagi temenku bilang tentang sebuah masalah. aku tambah bingung karena masalah ini berat banget buat aku… aku nangis banget.. IS THIS THE WORST BDAY I EVER HAVE? duhh kok gini yaaa

sempet sih kepikiran apa aku dikerjain?? tapi kok bu lilis marahnya bener bener…

trus ketika aku mau buang sampah,temenku bilang “van jangan turun dulu,selesain masalah ini dulu” sebenernya aku udah punya jalan keluarnya kok mereka mbuleeeeeeeeeeett aja kayak ga mau ngerti gitu…

akhirnya salah satu temen datang. “van,bu lilis mau bicara sama kamu”.. ok.. what else…..whatever…

aku turun cuma bawa hape,sms sama papa terus…

pas turun lantai dua,kok aku ngga nyadar,seluruh temenku pada ikut turun! trus salah satu temenku bilang “smsan ae.. wes sini” dia ambil hapeku.. aku udh mulai curiga..

pas turun ke lobi… WAAA temen temen nyanyi happy bday di depan lobby.. bawa kue tart… bawa spanduk… waw….bu lilis dengan senyumnya yang sumringah… wadaaaww…(rupanya bu lilis bilang.. bu lilis ga tega ngerjain aku.. aku udh nangis kayak gitu)

aku nangis lagi deeh

trus di depan kue tart dibilang.. van,make a wish…doanya merem dong.. (waduh feelingku ga enak.. mungkinkah tart menggiurkan ini mendarat dimukaku kalo aku merem?) dua kali aku mau merem,setiap aku melek mereka menjauh… wah bener bener aku udah takut takut…

akhirnya,oke deh merem deh opo ae wes..

dan.. BYUURR disiramlah aku dari belakang….huaaa… trus aku kejer temen temen kesana kemari..mana anginnya kencang lgi… diliatin anak banyak lagi…. double malunya..

dan kedua kalinya BYURR…. nambah basah….

waaaaaaaaaaa…… setelah agak lama kedinginan, temen temen ngajak ganti baju(wah baiknya mereka udah bawain baju ganti)

tapi di kamar mandi masih ada perang perangan air…

akhirnya aku ganti baju… karena aku disiram sama sabun jadi kaga terlalu enak jadinya..

yang dikasi… eng ing eng… TANKTOP huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!

trus aku udh wanti wanti.. aku ga mau pake rok aku ga mau pake rok..

dan eng ing eng… ROK JUGA YANG DIKASI!

trus masa cuma tanktop dan rok?

dan………….GLODAK.. sebuah bolero lebar seperti taplak meja warna putih. ya mereka menyulapku jadi cewe.. ga dibawain handuk pula….

gapapa wes.. mau makan kue tart di kantin…

akhirnya kita di kantin,make a wish sungguhan dan………PERANG KRIIIIMM!!

dan saya sebagai KORBAN TETAP HARI INI.. muka putih semua….

sulit digambarkan.. lalu…..

saya minta diantar pulang

yah sepertinya pesta berakir sampai disitu… untung anak LK dan teman Entrepreneurship ngga nyiram2 ato apa….

sore sampai malam kuhabiskan mbenerin kamera demi ke JOGJA minggu depan.. ke daerah sutomo,makan serabi dan ke daerah sulfat untuk liat2 foto temenku…and the end of the night… still… BLOGGING….

tx temen temen.tx semuanya…. tx for the surprise ^^ ini kali pertama aku disiram.. biasanya aku yang nyiram…fiuuhhh…

but still… why…i feel EMPTY?

untuk my bday wishes…

aku pengen jadi lebih baik,bijaksana,sabar,dan ngga emosional…

aku juga pengen sepeda gunung,hp walkman ericsson, kamra lomo dan kamera dslr… hehehhehe mahal hahahahahhaa…

feeling old being 18….

setahun rasanya cepet banget..

dan still.. on my birthday.. i’m a lone ranger.. heheh

Tx God anyway for the blesses… AMEN

3 Comments

Filed under Uncategorized

Capturing the Life

nahh.. finally i write this..

pelatihan dasar fotografi yang dilaksanakan di balai benih ikan Punten,Batu jalan Mawar Putih 86(saya apal saya inget soalnya saya harus.. melapor ke mama)

saya memulai pelatihan ini dengan hati mendem bin nyesel. kamera pocket saya lcdnya pecah.. masi bisa dibuat memotret tapi pake metode kira kira. Kira kira bagus ato kira kira jelek. sedangkan kamera semi automatis dari kakak saya menderita gangguan dalam selama 2 setengah tahun (baru nyadar… ) gara gara memotret gunung anak krakatau dari anyer tiba tiuba muncul tulisna ‘HELP” (kukira ada ‘gaib gaib’ nya)

3 hari sebelumnya saya udh dibuat panik sama mama soalnya mama sudah kuatir tahap kritis,tentang pergi sama siapa tinggalnya gimana dan naik apa. saya udh bilang “mama pasti liat kan” dan bener.. aduh…

begini

jumat malam saya ga tidur cepet. ngapain ya waktu itu.. hmm chatting ma temen,untuk sebuah masalah.

sabtu pagi bangun tuh susaaaaaaahh banget. aku ngumpul jam 06.25.. lima menit sebelum jadwal.. udh ada satu mobil. satu persatu sampe AKHIRNYA berangakt juga ke tujuan utama ‘pasar batu diluar batu’ jam… WHAT! 07.45? harusnya di rencana,kita jam 07.30 udh sampe,eh ini baru berangkat.okelah..total yang berangkat 41 orang. 3 mobil dan beberapa sepeda motor.

selama perjalanan… lewat batu temen semobil saya nekad maen ular2an di laptopnya.trus tiba2 konvoi
motor berhenti di jembatan. saya kaget bin bingung… apa ada yang terperosok ato jatuh,.. eh,mereka foto foto..

jalan lagi dan akirnya di pasar..

kita muter 4 kali untuk cari tempat parkir.. dan objek pertama yang saya incer adalah BUCERI! bule cet sendiri di pinggir jalan…

masuk ke pasar.. mulai deh “londo londo…” yups its me.. even SAYA ndak ngerasa londo loo buuuk

bermacam macam penjual dan pembeli sadar kamera.. bahkan kucing pun iya!

TUGASNYA : HUMAN INTEREST tp yang keren malah sapi kambingnya. yang lagi pamer bokong.ya apa sajalah saya ambil.

ada penjual daging sapi yang lagi menyusui anaknya. wah.. hahahaanya

setelah muter muter dan hunting.. ketemulah saya seorang anak kecil menari dengan kuda lumping kecilnya. mau saya jepert eh dia noleh… orang sekitarnya juga noleh dan memintanya menari nari.. bukannya mengikuti saran saran bapak ibu itu eh dia malah ngeliat saya kayak ngeliat HANTU..10 menit saya coba pura2 pergi supaya bisa candid.. eh sama aja.. dia sadar bgt saya disitu. mungkin indera keenamnya kuat banget ya.. sampai dia bisa tau ada’mahluk’ yang mau mencuri fotonya..

hmm akhirnya kita menuju BALaI BENIH IKAN..

tempatnya cukup dingin. ada baksonya lagi.. nyaaammm

setelah sampai saya langsung pesen bakso,itung2 isi perut yang dari tadi berdendang ria dengan penyanyi dangdut pasar. dimasukin plastik.karena kayaknya temen2 mau gathering. eh ditunggu tunggu lama amat (timing nya ga tepat banget) ya udh saya putuskan ke tempatnya bakso,pinjem mangkok dan nambah sama kuah. belum juga kuah diguyur katanya saya harus masukin barang. wheleh.

akirnya semua ransum dadakan saya ,saya masukin plastik lagi.saya bawa barang barang saya ke tempat yang jauuuhh amat.. temen2 udh disana. lama banget bengong… ah kembali aja ke rombong bakso,minta kuah.

ke tempat tadi sendirian,eh ketemu raymon ,yogi,ma sapa gitu. kukira mereka baru makan. eh BARU SELESAI! alamakkk…alhasil saya makan sendiri. udh kuahnya ga terlalu enak,sendiri lagi…ampuunn…

akhirnya sampelah saya ke pertemuan awal sama FORKOM. Forumnya anak fotografi di malang. perkenalkan diri dan motivasi. Nama,Prodi dan motivasi. saya bingung banget motivasi saya apa  ya? hobi? ah biasa. mau memperdalami?plagiat.opo yooo.. Saya hidup dnegan seni. Halah. sampelah pada saya. “nama saya VANIA dari Inggris,motivasi saya..” belum saya meneruskan kata kata saya.. semua langung ribut. “inggris rek inggris!! ” semua menyoraki. oke. akirnya kata2 saya alias motivasi saya USELESS tak terdengar.. saya memang SATU SATUNYA ANAK INGGRIS di club ini.lanjoot..

setelah ngobrol mengobrol tanya menanya.. makan siang. PUEDES REK! trus hunting bareng. nah ini seru banget. aku bisa pake dslr sama analog,langusng diajari caranya sama kakak2 dr kampus lain.tapi cuaca ngga ndukung banget. mendung. jadi cahayanya harus diatur. saya ga terlalu suka bunga,tp gara2 objek disana hanya ada bungan bunga bunga(bukan IKAN,AIRNYA BUTEK,IKANNYA INVISIBLE) alhasil,seru juga motret bunga. apalgi ada temen dari mana tuh.. JuFoc? bilang dia taw tempat benerin kamera.. SYUKURLAH…

bagus alamnya.. tiba tiba terguyur hujan. hiyaa lari2 dah,sampe hampir terpeleset peleset. aku meliaht temenku kehujanan.. duh. kalo sakit gimana,kalo demam?kalo muntah2?,ga pura2 tapi emg masalahnya aku pulang besok sama dia!! ahaha(gak gak.. just kidding-********-)

trus bakso lewat lagi. asoooy ujan2 makan bakso. 2 gorengan ma kuah hangat cukup bgt si perutku. wenak skrg ma temen2…

trus dilanjutkan… peresmian nama club ku SCOPE.bisa berarti Scope->SCOOP eskrim sampe SCOPE ->Sekop buat tanah. Halah… enggak enggak ada kok FILOSOFINYA cuma saya lupa. dan aku adalah Scoper angkatan Pertama (PERINTIS) stelah motong tumpeng.. kita maen dan motret2..(fotografi banget! aku suka banget!)..

setelah ujan reda barulah kita foto model. maunya aku jadi model. AKU? yang bener… oke aku ex foto model kampus(ga kidding) tapi aku minder bgt aslinya. gak gak,jangan moto gwe…trs…apa ya.. UJAN LAGI… bagus…

trus istirahat. karena aku rajin,siang2 udh mandi.. cieh..aku sante aja.. wenak lah pokoknya,tidur2 muterr… maunya bakar2 jagung tp langit sekali lagi ga bersahabat.. ujan terus. alhasil malam minggu nyanyi2 terus sama temen2.

Pas makan,aku bawa bungkusan. aku buka. GUAVA,NASI PUTIH TOK! rupanya pesenannya temenku. trus ambil bungkusan lagi. GUAVA! LAUK TOK! ooh rupanya nasinya di bawah,(malu aku)…pedes lagi..Bang Atho sangh ketua dateng trus kita materi dulu.. makan kacang wakeh,ngobrol2,dll.

jam 22.00 aku belum tidur masi di aula.. mama telpon MAMA AKAN DATANG. nah lho. NAH LHO! ape gwe kata.. BENER MAMA DATENG…

Temenku nemenin ketemu mama. suasananya dingin dan cukup mencekam. tp ngga terlalu. enak lah,pemandangannya bagus. mama sampe aku bilang “ma jauh lho tempatnya,udh ketemu nia mama pulang aja” mama mekso.. eh disambut ma temenku.. “kalo tante mau lihat,mobilnya parkir dalem aja baru turun ke bawah” glodak… gapapa wes.. oke sekalian nunjukin lampu2 yang keren dari atas.. mama papa dan adiku..ma temenku jalan menelusuri gelapnya malam…LALU lalu.. entah kenapa kok

KABUTNYA PAS TURUN.. mencekam,gelap,lembab,dingin dan SUNYI.mama lihat itu semua AIR,AIR AIR.. mama bingung. sembari asik jalan dan pake senter(kayak di starwars,pedangnya dari senter).. mama bingung. “kamu tinggal di tempat kayak gini nia” mama… saya tidur di kamar bukan di kolam…

sampelah mama ditempat tinggalku.. dengan keadaan.. banyak laron mati,kabut turun banget,di depan kamar ada kolam lagi”lho kok depan kamar ada kolam,ati ati jatuh nia” …oh my.. ya aku akan hati2. aku ga bangun langsung nyebur serasa punya kolam pribadi.. alamakk..

akirnya dengan segala perundingan,mama kuanter naik ke atas.. mama pulang, KABUTNYA ILANG…. GUAVA ( artikan dalam bahasa indonesia dengan intonasi kesal bercampur jayus) lha kok pas mama dateng pas mencekam2nya…

saya diingetin temen saya.. saya harusnya bersyukur ortu saya .. saya masi care kayak gitu.. ya ya saya akan belajar

akirnya beres beres dan tidur jam 12 malem..

tidur ga tentrem,lupa bw selimut,lupa ganti baju agak panjangan,pdhl aku bawa,kedinginan dan … kepasrahan saja yang ada..

jam 3 dibangunin ma temen2..diharap keluar tanpa jaket.bagus,baju saya agak kekecilan.bagus. dingin. iya

tapi bintang di langit indaah banget.

kita kumpul di gang dan berhadap2an. bang atho kasi wejangan dan semangat2nya.persuasif dan menggugah,rasa kantuk dan dinginpun ga henti menggoda..trus pas merapat, kak adam berkata “SCOPE 1,KALIAN HARUS JAWAB PERINTIS!” sudah dilakukan. trus nyanyi lagu SYUKUR.. mau aja saya ketawa,soalnya lagu SYUKUR yang sering aku nyanyikan sudah di konvert dengan text BALONKU ADA LIMA. tapi mau ketawa lha kok ya sungkan. nyanyilah saya sambil menahan tawa.

akhirnya selesai jam 4,tidur lagi…

jam 5 bangun untuk hunting foto tapi saya mandi dulu. banyak temen molor. entah saya yaang nguantuk banget ngrasa punya energi lebih untuk melek dan memotret dan belajar.embun pagi di kelopak daun membasahi raga yang kering ini(emg diminum>?!) kakiku termandikan embun di rumput dan lumpur(glodak)..kesana kemari dan berkeliling…setelah lama,jam stengah 8 aku balik..

sampenya di asrama,banyak yang masi molor. saya mau tidur ya ga enak,akirnya saya makan sebentar. pedes.trus tidur.

nyaam

trus..jalan lagi..keliling dan foto foto lagi. dan akirnya pulang…

pas mau pulang saya  barang bawaannya buanyak bgt,temen blg,temen saya yang bawa mobil udh di mobilnya. saya dengan sisa tenaga yang ada menapaki jalan jauh nan licin ke mobil…. ealah… ga ada.

nongkronglah saya disana setengah jam. mau ninggal ga isa,mau bawa lagi… ga ada tenaga

setelah penungguan itu,mereka datang dan naruh2 barang. saya dpt tempat bagasi,saya yang miliha karena kasian ma temen2 yang ga bisa pulang karena salah satu mobilnya ngga balik. eh malah dari ketua panitia,si pembawa mobil dan teman2 ngeliat saya KASIHAN DUDUK DI BELAKANG.. plzz… do not pity on meee… hahhaa… mereka bener2 memaksaku duduk d depan. no… i’m allright di belakang.. akhirnya pulang juga dan.. apa yang kulihat di ditikungan keluar? MOBIL MAMA… argh..

sampe telpon dan sms,saya ga mau bilang dimana saya..beli susu dan yoghurt trus pulang.. sampe rumah entah karma ato apa,youghurtnya moncrot ketiban besinya pemangnggang.. wa sungkan bgt ma temen saya. karet alasnya ditarik eh sobek.. aduh…

akhirnya mama papa yang masi luama sampenya(makan2 majalan2 di batu(kalo saya ga pas disana pasti engga)) nunggu di dpn mobil.. uh mulai gerimis,saya maunya ujan2an.. eh dibilang ma temen saya kalo saya ga masuk dia juga engga.. waduh anak org masa sakit kn saya. alhasil saya masuk..

setelah tenang dan ganti baju.,.. ENG ING ENG… mama juga udh beli susu ma yogurth yang banyak

HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

4 Comments

Filed under Uncategorized

-bizzare-

tiga hari terakir ini menjadi hari hari aneh bagiku.

dimulai sejak saya memutuskan bareng2 pake rok hari rabu ke kampus…BANYAK YANG KOMENTAR! wait… but why?? ya memang saya selalu berpenampilan kaya cowo,tp hati saya tetep cewe… rupanya pake rok enak buat lari2 ^^

hari kamis saya janjian pake PINK sekelas… saya pake kemeja pink hampir putih. Why? biar nyaman ampe malem.. soalnya saya merasa hari itu akan panjang…dan lagi lagi banyak komen… kenapa jadi cowo lagi,knapa ga pake rok lagi.. haduh.. tp yang malu ya ketauan saya pake kemeja papa..

hari jumat.. saya emg rencana syuting film buat tugas(akirnya baju itu ga kepake syuting) saya pake baju oranye kembang2 yang waktu pertama kali beli udh saya rencanakan bakal dipake di kampus. its fun and cheerful… dan lagi lagi… semua berkomen ria dgn baju saya..ada yang blg lagi jaTUH cinta lah ada yang blg NGGAL SAYA BANGET.. (apa karena minggu2 terakir ini saya suram?) dan lain lain. alhasil jumat ini saya ganti baju 6 kali,3 tipe..capeeee

besok sabtu…bakal ada hunting foto bareng

yang saya takutkan itu,mama yang kuatir.. mama bakal ikutin saya(pengen nangis rasanya,mom,i’m old enuuf)

besok

jujur aja

aku takut besok…. aku sendiri…seseorng yang aku kira bbisa nemeni bareng,paling ga sebagai SAHABAT lah… dia emg ikut tp dia udh blg jangan deket2 ma dia

why?WHY?why? kecewa…

oke motif awal karena aku suka dia.tapi kalo aja,dia ga nunjukin harapan,saya toh ga berharap,saya toh bakal anggep dia sahabat…tp semua berubah,setelah dia blg gitu,oke dia bgaus bs bilang,tp itu berarti dia pikir lebih baik saya kehilangan teman kayak dia dr pada tersakiti lagi.

saya sekali lagi tersakiti.aku tahu apa yang terjadi  ma dia ,aku sudah bermaksud mundur pelan2 dan menganggapnya benar benar sahabat.. tp semua terlambat… aku kesal dan kecewa…aku benar benar mundur.. ……

and i feel really empty

mungkin aku harus lebih kuat untuk maju.harus lebih optimis.

i just need a surprise…

semoga besok jadi hari yang menyenangkan…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

CRY

just for two last day .. i feel empty..

both of them left both of them gone

no one no more

i hate to be in this position

and i have to stand alone

my friend told me i’m weak if i pretend to be stronger

but in fact it became worse when i share my problem with the one i like and he just make me.. weaker..

maybe i’m too stupid to life

or maybe i have to change my way of thinking…

its just stagnan

my days used to be more cheerful than now…

but why??

i just called it SAD TUESDAY

it happen in tuesday,twice!!

i cant stand if i’m alone

but if i need companion,so whoo??

just a week from my birthday… could it be better??

i hope so……..

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Cockroach-Seniority-Roro Malang-Mailbox and Connectivity

When i was sitting in the closet.. hope the peaceful of my ‘closet-time’ i was disturbed by the cockroaches…

when i was disturbed by the cockroaches i remember one thing that happened few hours ago…

its about seniority (no connection? yes.. still in maintenance)

i was chatting with my friend in surabaya

he asked me how to ‘plonco’ his junior class

i tell him several ways

but he ignored and said “how to find their wrong deeds? how to have a reason to shout at them?”

WHAT! oh my…

this is not the time you have to shout,punch,slap or anything that hurt your junior!

i told him,you are wrong about orientation time..

me and my friends in Ma Chung were not threatened like that!
i completely disagree with his point of few

because in this day… seniority has become something horrible to be talked to…

they acted like they are king.. must be the first and always be the right!

this is mature sociality,must we act like child???

i hope they could handle he junior as mature people…

about roro malang…

the winner is the one of my class mates

i was supporting her with my friends..

She won the competition and i am proud of it…

congrats grace!

i remembered when she told me.. “i asked to join this beauty peagant competition.. but i’m still confuse” finaly she signed to jooin

now she is the winner

how fast the time past…

about mailbox..

nah i called my friend

and her mailbox said “sory ,i am busy i cant take ur call,pelase leave a msg” in indonesia

i was making a mailbox too when i am in high school

i forgot some of them,but i have some alternates to make ur mailbox funnier ^^

“thank you for calling. leave a message and your phone will be selfdestructed in 3 second”

“hello… hmmm… this is vania… hmmm… yeah… hmm hmm.. oh i’m sory i forgot if this is just a mailbox. plz leave message. tx”

“sorry you call me in the wrong time. thank you”

“HOW DARE YOU CALL ME,IDIOT!”

“leaVE a kiss to break the spell and i will answer your call”

“hello,this is vania… who are you? (pause) ohh i know… this is a mailbox. plz leave msg”

and sooo many

and i made some of my friend confused!

hahahaha

and the conectivity of all?

ahh

nothing.. just connect connect yang ada..halah…

sooo

yeah just killing time and just speak up what i wanna say

for the finishing..

i miss another one…

who was the first i like when i arrived at ma chung(wow)

and then i realize  HE IS STILL THE BEST

he just doesnt know my feeling yet

and i cant imagine when he knew it…

hahahahaha

1 Comment

Filed under Uncategorized

Survivor has SURVIVE!

after the great fall…tepatnya 2 hari lalu

waktu berjalan seperti slow motion

banyak pelajaran dan masukan berharga baik dari dosen dan teman.

cukup lucu juga masalah ini,saya ngga pernah curhat tentang yang satu ini ke keluarga saya (biasanya curhat)

i was afraid… brapa lama saya baru bisa bangkit? seminggu? dua minggu?

nope… i try it NOW

saya bener bener berdoa kepada Tuhan. Give me streght! give me a heart which is full of forgiveness..

why forgiveness?

i wont hate him.. he hurt me,and i wont hate him..

why?

dengan membenci semua menjadi lebih buruk…

dan kalau aku memaksakan diri untuk melupakannya

aku bakal keinget terus..

so what steps i have to take?
pertama.. aku harus mengembalikan keseimbanganku

lalu aku memberkuat pijakanku(hatiku) dan memasukan kata kata positif yang menurutku menyembuhkan diriku

langkah berikutnya? ga begitu saja nggak nyapa ato ngga ngobrol… bisa bisa jadi rasa sakit hati dan ga enak bgt pastinya..

aku tetep ngobrol,tetep ketemu.. untuk apa? memperbaiki hubungan…

Tuhan ngga menginginkan kita membenci musuh kita. right?

memaafkan! ya.. bagaimana cara memaafkan? dengan cara ga membencinya..

entah benar entah tidak dia juga merasa menyesal.

hari ketiga ini cukup berat juga.. aku berhasil tertawa dan tersenyum

tetapi temanku berkata “hatimu belum..”
ah dia tahu saja…

paling tidak aku berusaha,untuk berjuang.. menghadapi hidup

bukan 2 minggu atau satu bulan. tetapi SEKARANG..

terima kasih banget buat temen temen dan dosen dosen yang memberi dukungan agar aku ngga terlarut larut

ya jujur aja.. sering teringat dan ingin menangis.. tetapi aku ingatkan diriku,aku lebih kuat.. dan aku ga boleh kalah sama hidup.

kita dilahirkan jadi pemenang di segala hal(yang benar).ketika aku me-review tulisanku tentang kehidupan di blog ku yang satunya,semangatku tumbuh.. aku bisa lebih baik daripada sekarang.

apa yang kuhadapi saat ini,membuat aku menjadi lebih kuat menghadapi masa depan..

tapi tetep aja ada efek sampingnya…

selama 3 hari ini aku pulas bgt tidur di kelas… bener bener nyenyak..

sebenernya aku juga bersimpati kepada dia. aku berharap masalah dia cepet selesai.. dan pertemananku dan dia bisa berjalan dengan baik…

aku sekali lagi akan membuktikan.. bahwa Tuhan itu ada

Tuhan menyembuhkan luka hatiku

Tuhan membuatku hidup kembali…

aku pernah jatuh,tetapi aku bangkit dan menjadi lebih kuat…

hingga detik ini jika aku menoleh sedikit ke belakang.. aku ingin menangis..

walau hanya seminggu semua terasa amat sangat lambat.. dan membuatku ingin sekali menangis..

tetapi aku kuat,,Tuhan membuatku Kuat

Tx God i’m still surviving!!

Tx God.. Tuhan ijinkan aku tahu sebelum semua terlambat..

moga moga bukan hanya aku yang memaafkan dia

tetapi temen temen yang tahu..

temen temen yang mengerti masalahnya dan marah

maafkan dia. oke??

kuasa memaafkan sungguh luar biasa.

terima kasih teman teman.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

torn into pieces

11 november 2008

dan.. sekali lagi aku jatuh ke dalam jurang terdalam relung hati hampa ini
hanya 17 hari sebelum ulang tahunku ke 18

aku dekat dengan seorang cowo yang aku kira… we’ll gonna make it…
tapi semua harus kandas di karang yang terlalu tajam
warna yang telah mengisi hidupku
tersobek dan berdarah…. sangat deras…

entah sejak kapan perasaan itu muncul
semua bermula dari sms dia yang menanyakan jadwal latihan untuk mengisi acara haloween
semua itu berlanjut sampai pada suatu hari dia perhatian padaku
aku belum berani berharap

ketika acara haloween.. aku belum terlalu berharap
tetapi aku mncarinya…

esoknya,dempo fair
aku ngga pernah merencanakan akan jalan bersama siapa dan kapan.
waktu menghadapkan aku bersamanya dan teman temannya
dia mengajakku ke rumah hantu berdua saja

setelha lama berkeliling akhirnya aku ke rumah hantu bersamanya
dia menggegam tanganku
entah mengapa aku merasa aman dan senang
di rumah hantu…

lalu diteruskan dengan nonton di depan panggung berdua
sangat dekat.. dan aku mulai mempertanyakan apa yang aku rasakan
dan terjawablah di sms dia malam itu
“tx banget..aku seneng bisa nemenin kamu walaupun hanya segitu”

hatiku masi bertanya tanya..
maklum traumatis atas hal hal cinta
herannya aku tidak pernah berpikir menanyakan statusnya

kami nggak pernah sms tentang cinta,tipe co/ce,brp kali pacaran
ngga pernah…

dan rupanya hal inilah yang membuat semuanya berantakan HARI INI

hari senin tanggal 3
semua semakin terasa indah…
makan bersama di kantin
entah mengapa kupu kupu bersarang di hatiku ini
semua terasa indah…
tetapi temanku bilang aku harus hati hati

selasa tanggal 4, hari libur
kami janjian di club house..
main harmonika bareng
main bowling dna ngobrol
semua terasa terlalu indah untuk dilwatkan
lalu dia ke rumah dan bertemu mama
setelah lama ngobrol dia pulang
hatiku menjadi sedikit berharap

rabu tanggal 5
setelah makan siang bersama di kantin
batreku mati
aku dan dia bersama keluar kampus jam 3 entah kemana saja angin membawa kami
aku merasa sangat… senang
aku membawanya ke sawah dekat rumah lamaku
tapi hari semakin senja
dia berkata
“kenapa kok waktu seneng seneng.. waktu cepet berjalan”
akhirnya kita pulang
rasanya harapan itu tambah tinggi

kamis tanggal 6,
aku dan dia membeli belanjaan untuk diklat..
dia berkata ayahnya masuk rumah sakit
tetapi harapanku bersamanya menjadi semakin tinggi

jumat tanggal 7,
persiapan diklat..
teman teman lembaga kemahasiswaan mengerjai aku dengan mengungkit tentang dia
akhirnya ketahuan
aku takut ngga ada sinyal di sana,tetapi rupanya sinyal oke oke saja

sabtu tanggal 8
memasuki senja kami mempunyai masalah
dia bertanya padaku apa yang aku harapkan darinya
entah aku harus menjawab apa karena aku takut untuk kecewa(dan benar aku kecewa)
terus berputar putar hingga akhirnya dia memutuskan,kita jalani saja semua ini
di smsnya malam itu
“kita saling berharap pada diri kita masing masing, tapi karena ngga ada yang berani mengungkapkannya,jadi selama ini cuma nyerempet2 aja”
hatiku semakin yakin bahwa kita sama sama berharap…

minggu tanggal 9
malamnya aku ke alun alun bersama teman
dan langsung ke rumah sakit mengunjungi ayahnya
dia berkata dia ‘deg degan’
matanya berkata demikian juga
semua terasa sangat cepat..

senin tanggal 10
entah semua seperti menjadi kepastian
bahwa ada harapan bersamanya
seperti hujan yang membasahi sahara
aku berharap padanya…
aku makan bakso bersamanya

selasa tanggal 11
HARI INI
HARI PENENTUAN SEGALANYA
memang benar panas setahun dihapus hujan sehari
dia memintaku membangunkannya jam 5
agar bisa naik sepeda
aku bangun jam 5
(entah mengapa hari ini serasa SANGAT LAMBAT)
dan membangunkan dia
tetapi ngga bisa(mungkin udh kemauan Tuhan ya)
akuhirnya aku belajar

07.13 di bus
dia sms bahwa dia kesiangan dan minta maaf

07.27 di kampus
bertemu pak renald.. dan dia bilang daripada saya melamun mending saya di kantornya

07.32 di kantor pak renald
entah ngobrol gimana akhirnya nyerempet tentang dia
“lho “..” udah laku lho sama ponakan saya”
aku kaget
terkejut
lalu aku sms
“bener tah kata pak renald kamu sama keponakannya?”

08.14 dibalas oleh nya
“IY”

aku kaget
shock dan ga percaya

aku make sure “beneran nih?”

08.25 “maaf”

aku seperti mau mati
nangis
dan ke ruangan bu ratna
ga bisa ngapa2in cuma nangis…
NANGIS!
AKIRNYa setelah aku agak tenang aku bisa cerita

mengapa temen2nya ga bilang?
kenapa selama ini dia deket?
dia memberi harapan?

10.45 istirahat
aku ngga mau ketemu dia
dia ngeliatin aku dari jauh

10.11 masuk kelas aku minjemin charger batre
dia ngeliat aku dengan tatap gimana gitu
aku sok cool
padahal aku baru nangis!! baru nangis!!

10.30 di kelas nnangis ga karuan
aku sms “kenapa kok kamu melakukan ini”
dia balas
“menurutmu gmana,i need you”
aku menangis lagi
i need you too…

10.50
“maaf klo sy suka anda,tp apakah saya menyalahkan perasaan ini?”
speechless..
cuma bisa nangis
aku suka kamu juga…

11.14 janjian ketemu untuk ngomong jam 3

jam 12.15 di ruangan pak renald
aku tanya ke pak renald bener ga hal itu
pak renald bilang bener
sejak 2 bulan lalu…
tapi sebisa mungkin jangan memecahkan band ini

jam 15.05 di kantin
dia masuk
dan diamm..
meliahat aku terus… dan.. akirnya dia bilang
“maaf”
lalu aku tanya “kenapa.. kok kamu lakukan ini?”
“coba aja aku ketemu kamu sebelum ini”… (aku inget dia pernah bilang ini di ruangan pak renALd)
aku hanya diam
telor dan jeruk nipis enggan masuk ke mulutku

aku lupa dia bilang apa saja
yang pasti dia bilang dia suka sama aku..tanpa dibuat buat(aku juga…)
dia jarang komunikasi dengan pacarnya

aku bertanya “jadi gimana?”
dia melihatku terus dengan tatapan sangat bersalah
aku ga sekuat ini sebenernya… aku ingin nangis… kamu kok tegaa….
dia tanya “kamu maunya gimana?”
aku bilang “tetap temenan,aku cape kehilangan teman karena kayak gini”
aku tahu ini susah.. karena ini ga cuma sekali aja…
“kamu maunya apa,jangan aku doang” aku bilang gitu
dia bilang…”aku harus tanggung jawab ma apa yang udh aku lakukan ke kamu”
tp dia ga tau dengan apa
aku ga tau dengan apa

aku tegaskan sekali lagi “ke depannya hubungan kita ga bisa lagi.. cuma teman”
berat sungguh berat.. aku sudah sayang dan berharap padanya…
sekarang semua HILANG
aku ingin menangis dan menjerit tapi untuk apa??

lalu dia bilang “keluar yuk”
aku tegaskan “sebagai teman?”
sekiatr 10 menit dia berkelahi dengan pikirannya
dan dia yakin “SEBAGAI TEMAN”

15.45 di motor..
entah setan apa yang lewat
aku berkata “bole ga kamu aku anggep kakak?”
dia ngangguk
dna dia tanya sebaliknya”boleh ga aku anggep kamu adik”
entah kenapa
oke..
hatiku pernah terluka tentang hal kaka adik ini
angin membawa kita kemana entah…

16.05 alun alun kota.. kita berbicara tanpa nyerempet hal tadi
17.15 surabi dr sutomo
kita kembali berbicara tentang hal ini
dia ngeliat aku dan diam
aku tanya
“apa yang buat kamu suka ma aku? aku ga ada apa apany”
dia bilang
“kamu buat aku ngrasa hidup lagi. aku ngrasa nyaman”
entah gimana akirnya dia cerita
dia ga pernah ‘jadian’ ma pacarnya
tapi
untuk aku.. kamu udh berakir… maaf (HIKZ..)

17.50 daerah sutomo ngobrol dengan mbak ratna

18.30 di perjalanan…
sebelum sampai rumah dia bilang
“maaf van.. atas semua yang aku lakuin ke kamu”
“ya aku maafin”
“satu hal van.. yang harus kamu inget..mungkin aku ga bisa jadi org special di hati kamu tapi aku sayang kamu”
HOAAAAA….
udh berapa lama aku sayang kamu???>…
aku beranikan diri
selesai saat ini juga
“aku sebenernya juga sayang sama anda”
ga di buat buat.. memang aku sayang sama dia
tapi…
semua BERAKHIR… DISINI….
seseorang yang aku harapkan
yang aku sayangi..
pupus hilang ditelah kelam…
hancur…

dia baru saja sms..
entah apa maksudnya aku ngga ngerti.. dan ga perlu ditulis
semua berakhir kan?
tragis?

SANGAT….

3 Comments

Filed under Uncategorized